The Double (2024): Ungkapan Hati Xue Fangfei

 Di mata saya sebagai penikmat dracin, The Double nggak cuma membahas soal balas dendam atau kisahkeluarga Jiang yang penuh drama. Di sini juga China mempromosikan budaya dalam permainan qin yang mendunia dan indah. Sepanjang drama ini, ada beberapa kali Wu Jinyan memainkan qin sebagai persembahan seni tertinggi masa masa lalu.

Jadi, setelah memutuskan masuk ke keluarga Jiang, Xue Fangfei mulai mencari cara untuk muncul di publik dan mengembalikan apa yang sudah dilakukan oleh Shen Yurong dan keluarganya terhadap keluarga Xue. Dia penasaran siapa orang di balik Shen Yurong sampai tega berbuat begitu pada istrinya. Tentunya bukan orang sembarangan.  


The Double (2024)
[Photo: Search by Google]

Persiapan Ujian Kekasaisaran

Lagi-lagi peran sepupu Jiang Li sangat besar di sini. Jiang Jingrui sangat setia. Dia juga mendukung penuh Xue Fangfei untuk ikut ujian kekaisaran. Tidak ada yang mau satu tim dengan Xue Fangfei alias Jiang Li, tapi dia termasuk orang yang pertama mau menjadi tim Xue Fangfei. Padahal dia bisa saja bergabung dengan tim Jiang Ruoyao yang sudah pasti menerimanya sebagai sepupu, kan? Jiang Jingrui memilih berpihak pada Xue Fangfei.

Xue Fangfei memang cerdas, dia sengaja mencari orang-orang yang dianggap tidak punya tim di akademi. Mereka didekati oleh Xue Fangfei dengan pendekatan yang sama sekali tidak diduga oleh semua orang. Jiang Jingrui memberi petunjuk untuk Xue Fangfei bagaimana karakter mereka selama ini. Sampai akhirnya mereka berhasil mendapatkan si tomboi Liu Xu dan si kutu buku Ye Shijie.


Empat sekawan menuju ujian kekaisaran
[Photo: Mydramalist]

Mereka berlatih keras untuk memenangkan kompetisi dan ujian kekaisaran. Xue Fangfei bahkan mengajari Jiang Jingrui bermain catur karena sepupunya ini memang nggak punya bakat apapun. Sementara si Ye Shijie yang terkenal sebagai kutu buku memang baik dalam segala bidang. Sementara di bidang bela diri dan panahan, Liu Xu memiliki kemampuan.

Saat berlatih panah, Xue Fangfei dan Liu Xu didatangi oleh Adipati Su. Dia terlihat seperti menguntit Xue Fangfei kemana-mana, ya. Waktu itu dia mengamati Liu Xu latihan memanah dan memberi sedikit trik untuk Liu Xu. Dia juga mengajari Xue Fangfei memanah.

Sudah tahu kan kalau adegan mengajar memanah di drama kolosal itu memang awal dari percikan asmara. Aiya! Ini juga terjadi di sini. Bahasa tubuh Adipati Su saat mengajari Xue Fangfei memanah sebenarnya sudah mencapai tahapan menunjukkan ketertarikannya.

Petikan Kecapi

Jiang Jingrui orang yang paling penasaran dengan bakat yang akan ditunjukkan oleh Xue Fangfei di ujian kekaisaran. Belakangan dia tahu kalau Xue Fangfei memiliki bakat dan hobi bermain qin. Namun saingannya dalam ujian kekaisaran nanti adalah adiknya sendiri, Jiang Ruoyao.

Xue Fangfei nggak heran, sih, kalau Ji Shuran akan melakukan apapun demi membuat anaknya menang. Dia juga menyewa satu bintang ternama untuk mengajarkan lagu populer dan mengajarinya lagu tersebut. ji Shuran juga menyogok sang guru untuk menggagalkan Xue Fangfei dalam ujian nanti.


Xue Fangfei menyukai qin dan sebelumnya sering berlatih bersama suaminya.
[Photo: Mydramalist]

Bukan Xue Fangfei kalau tidak mempersiapkan diri untuk hal terburuk. Maka ketika ujian tiba, dia sudah tekat untuk menyerang mental Shen Yurong. Dia membawakan lagu yang biasa mereka mainkan bersama ketika masih berstatus suami istri. Bedanya kali ini dipilih dengan nada sedih dan menyayat. Semua penonton menangis.

Adipati Su yang turut hadir di sana juga merasakan kekecewaan dan sakit hati Xue Fangfei melalui lagunya. Saat dua guru musik tidak memilih Xue Fangfei, dia meletakkan sendiri papan nama untuk memilih Xue Fangfei. Begitu pun Shen Yurong, dengan intimidasi dan kesedihan mengenang masa lalu juga memilih Xue Fangfei.

Saat ini Adipati Su mulai menemukan benang merah antara Xue Fangfei dan Shen Yurong. Dia semakin yakin kalau Jiang Li adalah Xue Fangfei yang lolos dari kematian. Permainan balas dendam semakin menarik di mata Xue Fangfei.

Persepupuan Toxic

Setelah kemenangan yang diraih oleh tim Xue Fangfei, mereka diundang ke istana untuk menghadiri makan malam. Ji Shuran tentu saja mempersiapkan kehadiran anaknya yang super cantik untuk bertemu kaisar. Sayangnya, Xue Fangfei tetap mencuri perhatian publik.

Tidak cukup dengan itu, Ji Shuran juga sudah bersiap untuk mencemarkan nama baik Jiang Li dengan menjebaknya. Sayangnya rencana itu memang sudah ditebak oleh Xue Fangfei. Rencana ini dilakukan di istana dan dibantu oleh Jiang Ruoyao. Nggak tahunya Jiang Ruoyao lah orang yang paling terpukul dengan rencana yang dibuat oleh ibunya sendiri.

Pada saat makan malam yang mewah itu, Ji Shuran melalui bantuan kakaknya yang merupakan seorang selir kesayangan raja memang sengaja ingin menyingkirkan Jiang Li. Caranya dengan mencemarkan nama baik dan membuat kaisar menemukan mereka di istana.

Ji Shuran membubuhkan obat dalam minuman Xue Fangfei dan Ye Shijie. Keduanya nggak bodoh, mereka menyadari ada yang salah dengan minuman mereka. Demi mencegah kecurigaan, keduanya mengikuti drama yang dilakukan oleh Ji Shuran dan Selir Liu. Mereka pura-pura mabuk dan rela dituntun ke kamar yang sudah disiapkan.

Sampai di kamar, Xue Fangfei pura-pura tidur. Begitu Ye Shijie bergerak untuk membangunkan Xue Fangfei, mereka langsung sadar ada yang salah dengan keberadaan mereka di sini. Keduanya kabur.

Sementara di luar, Jiang Ruoyao sengaja mengajak teman-temannya untuk berkeliling istana. Arahnya jelas menuju ke kamar tempat mereka menjebak Xue Fangfei dan Ye Shijie. Di sini mereka nggak menemukan siapa-siapa. Mereka malah mencari ke kamar lain. Di sanalah dia sangat terkejut begitu menemukan Jiang Yu E dan Zhou Yanbang sedang berzina.

Jiang Ruoyao sangat marah pada sepupunya dan memukul sepupunya sampai luka. Sedangkan Zhou Yanbang juga melakukan hal yang sama pada Jiang Yu E. Keduanya bertengkar. Bukan Zhou Yanbang namanya kalau nggak manipulatif dan pintar mengambil hati Jiang Ruoyao yang tergila-gila padanya. Dia berhasil menaklukkan hati Jiang Ruoyao kembali.

Keluarga Jiang berantakan karena perebutan lelaki antar sepupu. Zhou Yanbang dan Jiang Yu E dinikahkan. Jiang Yu E marah sekaligus menang atas Jiang Ruoyao karena berhasil mendapatkan Zhou Yanbang. Sedangkan Xue Fangfei memang sudah merasa jijik sekali melihat mantan tunangannya yang licik itu.

Saat mencari jalan keluar di istana, Xue Fangfei bertemu dengan Adipati Su. Dia memperingatkan Xue Fangfei untuk tidak menjerumuskan diri terlalu dalam dengan politik kekaisaran. Xue Fangfei menjelaskan kondisinya pada Adipati Su. Adipati Su bahkan mengatakan kalau Shen Yurong dilindungi oleh orang-orang istana yang membuat Xue Fangfei sewaktu-waktu bisa mati.

Xue Fangfei bertanya siapa orang di balik Shen Yurong. Adipati Su tidak menjawab, tapi malah memilih pergi setelah memberi peringatan.

Sejujurnya bagian ini agak menyesakkan, sih. Perasaan Adipati Su terhadap Xue Fangfei sudah terlihat. Satu sisi dia ingin tetap menggunakan Xu Fangfei sebagai alat yang bisa digunakannya, di sisi lain dia masih meragukan  perasaannya terhadap Xue Fangfei. (B.E.R.S.A.M.B.U.N.G)

Posting Komentar

0 Komentar