The Double (2024): Bidak yang Mendekat

Pada tulisan sebelumnya tentang bagaimana asal mula balas dendam Xue Fangfei, tentu kali ini bahasan kita memasuki tahapan balas dendam yang dilakukan Xue Fangfei dengan nama Jiang Li. Sebenarnya nggak detil step by step, sih. Hanya garis besar dan bagaimana akhirnya dia ketahuan. Masih ada bagian lanjutan juga dari bahasan ini. Sesuka dan sesulit ini move on dari dracin The Double. Nah, gimana kelanjutan hidup Xue Fangfei begitu kembali ke keluarga Jiang sebagai Jiang Li?

Keluarga Jiang

Seperti kebanyakan drama kolosal lainnya, ketika anak dengan kekuatan sah di keluarga pejabat kembali tentunya keluarga pendukung kebat kebit. Begitu juga dengan keluarga Jiang. Jiang Yuanbai (Su Ke) tentu senang sekaligus dilema, dong. Dia memikirkan banyak hal, terutama perasaan selir kesayangannya, Ji Shu Ran.


The Double (2024)
[Photo: Search by Google]


Jiang Yuanbai mengirim Jiang Li ke Gunung Qingcheng karena dia dituduh membunuh anak Ji Shuran yang belum lahir. Waktu itu Ji Shuran sedang mengandung anak laki-laki, lalu Jiang Li kecil mengajak main. Ji Shuran mengaku lelah dan mau istirahat, tapi dia malah jatuh dari tangga dan keguguran. Hal ini dijadikan oleh Ji Shuran untuk mendepak Jiang Li dari keluarga Jiang.

Jiang Yuanbai khawatir kalau Ji Shuran masih sedih saat melihat Jiang Li. Meskipun merasa terancam dengan Jiang Li, Ji Shuran ini sangat pintar bersandiwara. Dia menyiapkan penyambutan yang baik untuk Jiang Li. Malahan dia juga menyiapkan pakaian yang bagus untuk Jiang Li. Padahal dia punya niat yang busuk untuk Jiang Li.

Sementara itu, Jiang Li masih terkurung di ruang introgasi Adipati Su. Dia nggak banyak ditanya. Ya, memang Adipati Su tidak begitu tertarik soal keterlibatan Jiang Li di Gunung Qingcheng. Dia lebih tertarik pada hal lain. Terutama kemiripan Jiang Li yang sekarang dengan Xue Fangfei, mendiang istri Shen Yurong.

Saat Adipati Su menyuruh Xue Fangfei dijemput keluarganya, dia juga memerintahkan orangnya untuk menyelidiki latar belakang Jiang Li yang baru. Bagian ini memang seru sekaligus memuat teka teki baru untuk penonton.

Xiao Heng dan Ah Li

Hal pertama yang dilakukan oleh Xue Fangfei begitu menjadi keluarga Jiang adalah menebus kalung giok berbentuk macan tutul. Ternyata kalung itu sudah dibeli oleh seseorang. Siapa lagi kalau bukan lelaki yang suka ikut campur urusan orang lain, Adipati Su!

Adipati Su selalu mencari cara untuk bertemu dengan Xue Fangfei
[Photo: mydramalist]

Saat Xue Fangfei datang untuk meminta kembali kalung itu, si Adipati Su dengan nyebelinnya malah membongkar kepalsuan identitas Xue Fangfei yang mengaku-aku Jiang Li. Dia tahu kalau Jiang Li di depannya adalah Xue Fangfei. Bagian ini menegangkan sekaligus manis.

Gimana nggak? Di saat Xue Fangfei menampik dia Xue Fangfei, Adipati Su memanggilnya dengan nama kecilnya, Ah Li. Hanya orang tertentu saja yang mengenalnya dengan nama Ah Li.

Nah, sebenarnya Adipati Su ini orang yang sangat sulit mengaku perasaannya. Dia akan berpura-pura dalam berbagai keadaan untuk membalikkan fakta. Jadi, sebenarnya saat Adipati Su sudah jatuh cinta pada Xue Fangfei sejak dia masih berstatus istri Shen Yurong.

Pernah suatu hari ketika Xue Fangfei ke pasar dengan pelayannya. Dia bersama dua pengawalnya melihat Xue Fangfei sedang memilih barang di pasar. Tentu saja Xue Fangfei menutup wajahnya dengan tudung. Waktu itu kedua pengawalnya menunjukkan Xue Fangfei pada Adipati Xu. Mereka bilang bahwa rumor yang beredar bahwa istri Shen Yurong adalah perempuan tercantik dan paling berbakat di Kerajaan Yan.

Di saat yang sama Xue Fangfei membuka tudungnya dan melihat Adipati Su yang juga melihat ke arahnya. Hati Adipati Su bergetar, dong. Namanya juga orang yang suka membalikkan fakta, dia menampik kalau Xue Fangfei itu cantik. Apalagi berbakat, belum ada bukti.

Hal yang sama juga dialami oleh Xue Fangfei. Saat pelayannya mengatakan kalau ada yang mengawasinya dari kejauhan, Xue Fangfei langsung mengenalinya. Dia adalah Xiao Heng alias Adipatu Su yang licik dan tajam politik. Xue Fangfei diperingatkan untuk menjauhi Adipati Su dimanapun mereka bertemu. Waktu itu Xue Fangfei memang langsung pergi.

Salah satu alasan Xue Fangfei mendekati Adipatu Su juga karena peringatan suaminya. Jadi, kalau kita perhatian dengan setiap dracin tentu kenal sekali dengan kalimat ini, “tempat yang paling aman adalah tempat yang paling berbahaya.” Berlaku juga dengan manusia kali, ya. Orang yang paling aman untuk melindungi adalah orang yang paling berbahaya.

Xue Fangfei memang mendapatkan perlindungan dari Xiao Heng, tangan kanan kaisar. Meskipun menjadi bidak yang dipakai untuk membereskan semua permainan politik di kerajaan. Sekalipun dia harus dikorbankan untuk mencapai tujuan.

By the way, bagian paling manis dari setiap interaksi Ah Li dan Xiao Heng ini adalah saat Xiao Heng alias Adipati Su memanggil Xue Fangfei dengan nama, “Ah Li.” Lembut, dalam, dan penuh perlindungan. Uh! Uwu banget!

Persepupuan Toxic

Di rumahnya, Xue Fangfei tidak benar-benar diterima. Dia diberikan bagian paviliun yang kotor dan tidak terurus. Bahkan dia harus membersihkan sendiri tempat tinggalnya. Lagi-lagi ibu tirinya dengan sok baik mengirimkan dua orang pelayan untuk Xue Fangfei. Tujuan sebenarnya adalah untuk memata-matai Xue Fangfei.

Di keluarga Jiang, Xue Fangfei juga bertemu dengan anggota keluarga lain. Paman dan bibinya yang bermanis wajah padahal punya tujuan lain terhadap Jiang Li. Mereka bertindak sesuai dengan manfaat yang dapat diambil dari keluarga Jiang.

Sudah bukan rahasia kalau pada zaman dulu itu marga menentukan keluarga. Jadi, keluarga Jiang ini sangat berpengaruh dan besar sekali. Mereka menikah sesuai dengan kepentingan politik dan bisnis. Di keluarga ini pula, Xue Fangfei bertemu dengan para sepupu yang luar biasa. Ada Jiang Ruoyao, anak kandung Ji Shuran. Anaknya cantik, manja, dan selalu diikuti apapun keinginannya. Termasuk mau-mau saja menggantikan Jiang Li bertunangan dengan Zhou Yanbang.

Jiang Ruoyao punya sepupu yang selalu mengikutinya, namanya Jiang Yu E. Selama ini tidak ada yang menyadari kalau dia menempatkan Jiang Ruoyao sebagai rivalnya. Jiang Yu E ini seperti bayang-bayang Jiang Ruoyao. Apa yang diinginkan oleh Jiang Ruoyao juga diinginkan oleh Jiang Yu E. Termasuk menginginkan Zhou Yanbang menjadi suaminya.

Selain dua sepupu perempuan ini, Jiang Li memiliki satu sepupu lelaki yang kekanakan dan manja bernama Jiang Jingrui (He Fengtian). Serius, di bagian ini He Fengtian benar-benar memainkan perannya dengan sempurna sebagai anak manja nggak punya tujuan hidup. Etapi, si Jiang Jingrui ini juga menjadi pendukung setia dan satunya di keluarga Jiang yang setia pada Jiang Li.


Liu Xu dan Jiang Jing Rui sebagai pendukung Xue Fangfei
[Photo: Mydramalist]

Selain mereka, masih banyak sekali keluarga Jiang Li dari pihak ibunya yang akan dibahas pada bagian lain. Kekuatan mereka nggak main-main. Bahkan kalau perhatian, sebenarnya kekuatan Jiang Li palsu ini justru kuat karena adanya dukungan keluarga Ye. Ya, ibu Jiang Li ternyata berasal dari Luyang, berasal dari keluarga Ye yang terkenal karena kekayaannya.

By the way, di bagian cerita selanjutnya kita akan bertemu dengan Ye Shijie. Lelaki kutu buku yang memiliki tampang dingin, tapi berhati sehangat mentari musim semi. Aiya!

Posting Komentar

0 Komentar